PROMOSI MELALUI DESAIN IKLAN VIDEO PRODUK BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO PADA UMKM HAVIERA FOODIES MALANG

Main Article Content

Mochammad Drihan Javier Pratama
Umi Khabibah

Abstract

UMKM Haviera Foodies Malang merupakan suatu usaha yang berada di kota Malang, bergerak dibidang kuliner khususnya makanan dan minuman seperti pudding, dessert, spaghetti, dan milky jelly drink. Promosi yang digunakan berupa sosial media seperti Instagram, TikTok, dan Whatsapp. Hal tersebut masih terlihat kurang lantaran promosi yang digunakan masih berupa upload gambar saja, tidak ada video yang mendukung untuk memperkenalkan produknya. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk membantu membuat media promosi tambahan berupa video iklan promosi produk. Penelitian ini menggunakan action research dengan aplikasi editing video Adobe Premiere Pro. Metode pengumpulan data ini melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi dengan menggunakan metode EPIC model. Unit penelitian yang dipakai yaitu dengan 2 orang ahli pemasaran, 2 orang ahli komputer, 6 orang
calon konsumen dan 1 orang owner dari perusahaannya. Hasil pada penelitian siklus 3 mendapatkan perhitungan EPIC rate dengan hasil yang didapat berupa skor 4,45 yang artinya video tersebut termasuk kategori baik atau efektif. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu, video iklan promosi produk yang telah dibuat masuk dalam kategori baik dan siap digunakan untuk dipublikasikan sebagai media promosi pada UMKM Haviera Foodies Malang.

Article Details

How to Cite
Pratama, M. D. J., & Khabibah, U. (2021). PROMOSI MELALUI DESAIN IKLAN VIDEO PRODUK BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO PADA UMKM HAVIERA FOODIES MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 9–12. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1878
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>