PEMBUATAN KONTEN PROMOSI VIDEO IKLAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI QUEQU.CO MALANG

Main Article Content

Vincentius Kevin Febrilian
Umi Khabibah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat media promosi baru dengan video Iklan untuk meningkatkan minat beli konsumen pada Quequ.co Malang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan dengan prosedur penelitian yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Jumlah responden yang diambil sebanyak 15 responden yang terdiri dari 1 pemilik usaha, 2 ahli pemasaran, 2 ahli multimedia dan 10 calon pelanggan. Efektivitas desain diukur menggunakan metode EPIC (Empathy, Persuasion, Impact dan Communication). Sedangkan pengukuran minat beli menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire dan Action) yang dihitung menggunakan skala likert.
Dari hasil pengukuran data dapat diketahui bahwa skor rata-rata EPIC Rate sebesar 4,5 dengan dimensi yang paling menonjol adalah Empathy dengan nilai 4,6 dan AIDA sebesar 92,5% dengan dimensi yang paling menonjol adalah Attention dengan nilai 96%. Hal tersebut menandakan responden sangat setuju bahwa video iklan sudah sangat efektif digunakan sebagai konten promosi pada Quequ.co Malang.
Dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa video iklan yang dibuat sangat efektif untuk digunakan sebagai pengembangan digital marketing dengan video iklan untuk meningkatkan minat beli konsumen pada Quequ.co Malang.

Article Details

How to Cite
Febrilian, V. K. ., & Khabibah, U. (2022). PEMBUATAN KONTEN PROMOSI VIDEO IKLAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI QUEQU.CO MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 157–162. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.439
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)