PENGARUH PROMOSI MEDIA INSTAGRAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENITIPAN ANAK DI ABTHREE DAYCARE KOTA MALANG

Main Article Content

Mohamad Thoul Albastho Thoul
Fullchis Nurtjahjani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi media Instagram dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian jasa penitipan anak di AbThree Daycare. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu promosi media Instagram (X1) dan kualitas pelayanan (2)serta variable terikat yaitu keputusan pembelian. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 68 respoden. Responden diambil menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi media Instagram (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menunjukkan t-hitung 4,987 dan tingkat signifikan sebesar 0,000, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan dengan terhadap Keputusan Pembelian dengan t-hitung 3,109 dan tingkat signifikan sebesar 0,000, (3) promosi media Instagram dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jasa penitipan anak dengan fhitung 146,814 dan signifikan sebesar 0.000. Besarnya pengaruh promosi media Instagram dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian jasa penitipan anak (adjusted R2) adalah sebesar 81,9 persen.

Article Details

How to Cite
Thoul, M. T. A., & Nurtjahjani, F. (2024). PENGARUH PROMOSI MEDIA INSTAGRAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENITIPAN ANAK DI ABTHREE DAYCARE KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 257–262. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.1386
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)