PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMKM AYAM TEPI SAWAH KRAKSAAN KAB. PROBOLINGGO
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan variabel digital marketing, keragaman produk dan keputusan pembelian. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Responden dipilih dengan metode purposive random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa digital marketing dan keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. UMKM Ayam Tepi Sawah perlu lebih mengoptimalkan digital marketing melalui cost dengan memberikan promosi-promosi menarik dan meningkatkan keragaman produk melalui lebar dan keluasan dengan memberikan keunikan atau ciri khas terkait produk yang ditawarkan.