PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN MELALUI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MAYBELLINE DI KOTA MALANG

Main Article Content

Syaikhah Hanifah Salma Roudhoh
Fullchis Nurtjahjani

Abstract

Saat melakukan keputusan pembelian ada banyak faktor yang mempengaruhinya, diantara faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian antara lain adalah celebrity endorser dan iklan melalui televisi. Penggunaan celebrity endorser diharapkan mampu menarik perhatian para konsumen serta mempengaruhi proses keputusan pembelian mereka terhadap sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan iklan melalui televisi terhadap keputusan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Data penelitian ini dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, Teknik mengumpulkan data dengan kuesioner. Data dianalisa menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan iklan melalui televisi berpengaruh terhadap keputusan pebelian. Diharapkan menambah promosi untuk produknya, seperti memperbanyak iklan melalui media social seperti Instagram, Facebook dan Twitter dan agar konsumen semakin mengingat produk.

Article Details

How to Cite
Roudhoh, S. H. S., & Nurtjahjani, F. (2023). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN MELALUI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MAYBELLINE DI KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 240–253. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.1719
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)