PENGARUH DESAIN KEMASAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA PADA PLATFORM E-COMMERCE SHOPEE
Main Article Content
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari desain kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Emina pada platform e-commerce Shopee. Pendekatan penelitian ini menggunakan paradigma kuantitatif, yang menggunakan Teknik purposive sampling, kuesioner disebar secara online kepada 115 orang konsumen produk Emina pada platform e-commerce Shopee. Hasil kuesioner diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Di dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa desain kemasan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk, karena dengan adanya kemasan produk yang baik maka diharapkan perusahaan dapat mempercantik kemasan dan kualitas produk Emina pada platform e-commerce Shopee untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.