PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN DISPLAY PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR MX MALL KOTA MALANG

Authors

  • Khoirunnisa Jihan Salsabila Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Fullchis Nurtjahjani Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.972

Keywords:

Store Atmosphere, Display Product, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan display product terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan eksplanatif. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Adapun responden dalam penelitain ini adalah konsumen yang telah melakukan keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, Teknik mengumpulkan data dengan kuesioner. Analisa data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan display product berpengaruh terhadap keputusan pebelian. Diharapkan perusahaan dapat meningkatkan store atmosphere dan display product agar konsumen merasa nyaman dan mudah untuk mencari apa yang mereka butuhkan dan terdorong untuk melakukan keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-12-22

How to Cite

Salsabila, K. J., & Nurtjahjani, F. (2023). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN DISPLAY PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR MX MALL KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 212–217. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.972

Most read articles by the same author(s)