PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI EMAS DI GALERI AZIZAH

Main Article Content

Berlianita Nurazizah Cahyasetiyadin
Asminah Rachmi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, harga, dan variasi produk terhadap minat beli emas di Galeri Azizah.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah calon konsumen Galeri Azizah dengan sampel berjumlah 80 yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda, uji t, serta uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli. Harga secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli. Begitu juga dengan variabel variasi produk yang secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli. Hasil uji F menunjukkan bahwa gaya hidup, harga, dan variasi produk terhadap minat beli pada Galeri Azizah secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli. Dari hasil penelitian ini maka Galeri Azizah diharapkan mengetahui gaya hidup calon konsumen, menjaga harga serta mengembangkan variasi produk agar dapat meningkatkan minat beli jumlah calon konsumen Galeri Azizah.
Kata-kata kunci: ; ; ; 

Article Details

How to Cite
Cahyasetiyadin, B. N. ., & Rachmi, A. . (2021). PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI EMAS DI GALERI AZIZAH. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 109–112. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1926
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)