PENGARUH CITRA MEREK, WORD OF MOUTH (MULUT KE MULUT) DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY

Main Article Content

Neha Sekar Amalia
Asminah Rachmi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukl menganalisa pengaruh citra merek, word of mouth dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda Scoopy. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Populasi penelitiani ini adalah konsumen Dealer Cun Motor Nganjuk yang membeli sepeda motor Honda Scoopy. Metode pengambilan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan kuesioner melalui teknik simple random sampling terhadap 109 responden. Analisa data menggunakan regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (4) citra merek, word of mouth, dan persepsi harga secarai simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (5) Besarnya pengaruh citra merek, word of mouth, dani persepsi harga terhadap keputusan pembelian (Adjusted R Square) adalah sebesar 75,2 persen.


 

Article Details

How to Cite
Amalia, N. S. ., & Rachmi, A. . (2023). PENGARUH CITRA MEREK, WORD OF MOUTH (MULUT KE MULUT) DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY . Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 211–216. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.547
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)