PENGARUH BRAND TRUST DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COKELAT SILVER QUEEN DI KOTA MALANG

Main Article Content

Sri Utami
Tri Yulistyawati Evelina

Abstract

Perkembangan dunia bisnis di era globalisasi menimbulkan persaingan antar perusahaan dalam usaha memperebutkan perhatian konsumen untuk membeli produknya. Silver Queen merupakan merek cokelat asal Indonesia yang sudah lama berdiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari variabel brand trust dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk cokelat Silver Queen di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan dua variabel independen yaitu brand trust dan kualitas produk serta satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner online kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis datanya adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand trust dan kualitas produk secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk cokelat Silver Queen di Kota Malang. Penelitian ini mengandung implikasi bahwa brand trust dan kualitas produk memiliki pengaruh penting terhadap pengambilan keputusan pembelian. Diharapkan perusahaan Silver Queen dapat menjaga brand trust dan meningkatkan kualitas produk agar bisa mempertahankan konsumen lama dan meningkatkan konsumen baru. Bagi peneliti selanjutnya dapat menambah variabel lain dan mengganti objek maupun subjek penelitian serta menggunakan sumber yang lebih banyak agar penelitian semakin baik dan lengkap.

Article Details

How to Cite
Utami, S., & Evelina, T. Y. (2024). PENGARUH BRAND TRUST DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COKELAT SILVER QUEEN DI KOTA MALANG . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 35–40. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.3441
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)