PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SOMETHINC
Keywords:
viral marketing, kepercayaan konsumen, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membuat kuesioner online melalui google form dan disebarkan melalui fitur pesan Tiktok kepada 110 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Analisa dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda.uji t, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc . Kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc. Selanjutnya viral marketing dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Somethinc.