PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SOMETHINC

Authors

  • Adhindha Maharani Putri Pandini Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Tri Yulistyawati Evelina Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

viral marketing, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membuat kuesioner online melalui google form dan disebarkan melalui fitur pesan Tiktok kepada 110 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Analisa dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda.uji t, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc . Kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc. Selanjutnya viral marketing dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Somethinc.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Pandini, A. M. P., & Evelina, T. Y. (2021). PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SOMETHINC. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 157–160. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7095

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)