PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI THE BEAUTY SHOP. SPLY MALANG

Main Article Content

Shevita Ardyanti Nurahma
Achmad Zaini

Abstract

Perawatan kecantikan telah menjadi kebutuhan yang dianggap penting bagi wanita. Salah satu cara wanita untuk menunjang kecantikannya adalah melalui penggunaan produk skincare. The Beauty Shop. Sply merupakan salah satu toko ritel skincare di Kota Malang yang dan berdiri sejak tahun 2018. The Beauty Shop. Sply menerapkan store atmosphere yang unik yaitu konsep tropical dan menawarkan keragaman produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di The Beauty Shop. Sply Malang. Penelitian ini merupakan  explanatory research dengan pendekatan kuantitatif  dengan cara menyebarkan kuisoner terhadap 100 responden dari konsumen wanita The Beauty Shop. Sply yang telah melakukan pembelian minimal satu kali. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Analisa data  menggunkan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere dan keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di The Beauty Shop. Sply Malang secara sendiri- sendiri maupun bersama- sama. Hasil penelitian ini diharapkan The Beauty Shop. Sply meningkatkan store atmosphere melaui fasilitas parkir dan meningkatkan keragaman daya tahan produknya dengan tujuan untuk meningkatkan keputusan pembelian di toko The Beauty Shop. Sply.


 

Article Details

How to Cite
Nurahma, S. A., & Zaini, A. (2023). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI THE BEAUTY SHOP. SPLY MALANG . Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 233–239. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.3736
Section
Articles