PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI INSTAGRAM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC

Main Article Content

Nanda Argyanti Nabilah
Ita Rifiani Permatasari
Arni Utamaningsih

Abstract

Meningkatnya popularitas media sosial seperti Instagram membuat bentuk komunikasi pemasaran word of mouth berubah menjadi electronic word of mouth. Hal ini membuat para pelaku bisnis memanfaatkan media sosial Instagram untuk membangun brand image yang baik, maka Somethic membangun komunikasi pemasaran electronic word of mouth di Instagram untuk menginformasikan serta meningkatkan brand image pada produk Somethinc. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan variabel independen yaitu electronic word of mouth, brand image dan variabel dependen minat beli serta  metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan teknik sampling simple random sampling. Analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dan menghasilkan secara parsial dan simultan electronic word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Somethinc. Hasil dari penelitian ini Somethinc diharapkan lebih mempertimbangkan kualitas rekomendasi yang disampaikan di Instagram mengenai produk Somethinc dengan menggunakan celebrity endorser yang akan merekomendasikan produk Somethinc kepada followersnya secara jelas dan jujur, dikarenakan pada item tersebut mendapatkan skor yang rendah.

Article Details

How to Cite
Nabilah, N. A., Permatasari, I. R., & Utamaningsih, A. (2024). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI INSTAGRAM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 300–306. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.3925
Section
Articles