PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU CONVERSE

Main Article Content

Olivia Safrina Dwi Putri
Joko Samboro

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian studi pada mahasiswa program studi diploma IV manajemen pemasaran jurusan administrasi niaga Politeknik Negeri Malang Tahun Akademik 2020/2021. Penelitian ini merupakan explanatory research menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk sepatu Converse. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner online kepada 55 responden menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup dan persepsi konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian studi pada mahasiswa program studi diploma IV manajemen pemasaran jurusan administrasi niaga Politeknik Negeri Malang Tahun Akademik 2020/2021. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh gaya hidup dan persepsi konsumen baik secara parsial maupun simultan dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada sepatu Converse.

Article Details

How to Cite
Putri, O. S. D., & Samboro, J. (2021). PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU CONVERSE. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 229–232. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7065
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>