PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDBODY SCARLETT BY FELICIA ANGELISTA

Authors

  • Febriyani Dwi Lestari Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Asminah Rachmi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

harga, kualitas produk, keputusan pembelian

Abstract


Saat ini, banyak perusahaan menciptakan berbagai macam produk kosmetik khususnya handbody dengan harga dan kualitas produk yang berbeda-beda. Harga yang tepat adalah harga yang sesuai dengan kualitas produk suatu barang. Kualitas produk yang baik akan menarik minat konsumen untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga dan kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian handbody Scarlett by Felicia Angelista. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi adalah mahasiswi D4 Manajemen Pemasaran tingkat 1-4 Politeknik Negeri Malang tahun akademik 2020/2021 yang pernah menggunakan handbody Scarlett by Felicia Angelista dengan jumlah sampel sebanyak 72 mahasiswi yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. dan teknik analisa data menggunakan Analisa regresi berganda dan uji hipotesa. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan variabel kualitas produk (X2) secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian handbody Scarlett by Felicia Angelista. Dari hasil penelitian ini sebaiknya handbody Scarlett menyediakan harga paket handbody yang lebih ekonomis dan menambah kualitas produknya agar tidak hanya berfungsi untuk mencerahkan kulit tetapi juga menutrisi kulit dan menghaluskan kulit.

Downloads

Published

2016-06-15

How to Cite

Lestari, F. D., & Rachmi, A. (2016). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDBODY SCARLETT BY FELICIA ANGELISTA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 197–200. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1281

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)