The PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UMKM POCONG PANCONG DI KOTA MALANG

Authors

  • Bramanta Beckham Biasmoro Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Ita Rifiani Permatasari Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Asminah Rachmi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v11i1.6345

Keywords:

product quality, brand awareness, Customer satisfaction

Abstract

Dalam dunia bisnis yang berkembang, dengan ditandai munculnya jenis-jenis usaha baru. Bidang kuliner ialah salah satu bidang bisnis yang diminati oleh pelaku usaha. Kepuasan pelanggan menjadi hal yang cukup penting pada bisnis kuliner. UMKM Pocong Pancong merupakan salah satu usaha kuliner yang berupaya untuk menambah Kepuasan Pelanggan melewati strategi Kualitas Produk dan Brand Awareness. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk menguji serta mengevaluasi dampak dari Kualitas Produk serta Brand Awareness pada Kepuasan Pelanggan UMKM Pocong Pancong di Kota Malang baik itu secara sebagian ataupun bersamaan. Pada riset ini merupakan jenis riset kuantitatif dengan analisa statistik. Pada riset ini data dikumpulkan dengan mendistribusikan kepada 115 responden. Mengenai responden dalam penelitian ini yaitu konsumen UMKM Pocong Pancong di Kota Malang. Metode pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive random sampling. Pada riset ini, data dikumpulkan menggunakan metode dengan kuesioner serta observasi. Analisa data yang digunakan yakni regresi linear berganda,  pengujian t serta pengujian F. Hasil riset dengan cara parsial serta simultan, kualitas produk dan brand awareness berdampak pada kepuasan pelanggan. Dan diharapkan pelaku usaha dapat menambah kepuasan pelanggan melalui pengembangan kualitas produk serta penciptaan brand awareness yang baik.

Downloads

Published

2025-06-09

How to Cite

Biasmoro, B. B., Permatasari, I. R., & Rachmi, A. (2025). The PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UMKM POCONG PANCONG DI KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 11(1), 1–7. https://doi.org/10.33795/jab.v11i1.6345

Issue

Section

Articles

Categories

Most read articles by the same author(s)