PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING BY FELICYA ANGELISTA

Authors

  • Nur Fatma Fitasari Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Asminah Rachmi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

brand experience, celebrity endorser, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand experience dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian Produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini yaitu Mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga tahun akademik 2020/2021 yang pernah menggunakan produk scarlett whitening by felicya angelista, dengan sampel yang diambil sebanyak 78 mahasiswi menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan Analisa Regresi Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Disamping itu, brand experience dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Fitasari, N. F., & Rachmi, A. (2021). PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING BY FELICYA ANGELISTA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 85–88. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7071

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)