PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA TOKO ONLINE TOKOPEDIA

Authors

  • Savira Artamevia Saharani Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Masreviastuti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.1382

Keywords:

Electronic Word of Mouth, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstract

Riset tersebut bermakna agar menganalisa pengaruh electronic word of mouth serta kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian pada pengguna toko online Tokopedia. Riset ini merupakan riset kuantitatif. Kumpulan riset ini yakni mahasiswa D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang. Teknik pengumpulan fakta dilakukan  menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang dipakai yakni purposive sampling dengan 100 jiwa yang telah menggunakan Tokopedia. Analisa fakta yang dipakai yakni analisa regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dampak riset ini yakni dapat diputuskan bahwasanya eWOM serta kepuasan pengguna secara bersamaan mempunyai pengaruh dengan ketentuan pembelian. Diperlukan Tokopedia mampu meningkatkan respon terhadap informasi baru dengan menambah call center atau meningkatkan layanan Tokopedia Care, sehingga calon pengguna tertarik dengan Tokopedia.

Downloads

Published

2023-12-22

How to Cite

Saharani, S. A., & Masreviastuti, M. (2023). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA TOKO ONLINE TOKOPEDIA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 228–232. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.1382

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>