PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRABFOOD

Main Article Content

Farah Faizah Nurjannah
Masreviastuti

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Analisa data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Variabel bebas terdiri dari kualitas pelayanan dan nilai pelanggan dan variable terikat kepuasan pelanggan. Melalui hasil uji t variabel Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelangan secara parsial keduanya mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan melalui hasil uji F variabel Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Melalui hasil regresi linier berganda diketahui bahwa Kualitas Pelayanan memilik pengaruh lebih besar dibandingkan dengan Nilai Pelanggan.
Kontribusi pengaruh variabel Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Nilai Pelanggan Grabfood sebesar 46 oersen sedangkan sisanya sebesar 54 persen dipengaruhi diluar variabel lain diluar penelitian atau yang tidak teliti.

Article Details

How to Cite
Nurjannah, F. F. ., & Masreviastuti, M. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRABFOOD. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 129–132. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1931
Section
Articles