PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION DI JAWA TIMUR PARK 1 KOTA BATU

Authors

  • Vannie Rachma Safitri Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Masreviastuti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.2445

Keywords:

Destination image, Customer satisfaction, Behavioral intention

Abstract

Riset ini bermaksud agar mengetahui apakah adanya terdapat pengaruh antara destination image  serta customer satisfaction  terhadap behavioral intention di Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Persaingan industri pariwisata saat ini menuntut pengelola destinasi wisata untuk tampil dengan keunikan, daya tarik tersendiri bahkan meningkatkan pelayanannya untuk menarik perhatian, meningkatkan kepuasan wisatawan serta memenangkan persaingan dengan destinasi lain. Riset ini merupakan riset kuantitatif dengan memakai metode deskriptif dan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 peserta yang mengunjungi Jawa Timur Park 1 minimal dua kali. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil riset ini, dapat disimpulkan bahwa destination image  dan customer satisfaction  berpengaruh positif terhadap behavioral intention. Diharapkan Jawa Timur Park 1 dapat meningkatkan kinerja karyawan dan menambahkan atraksi-atraksi yang sedang trend agar dapat meningkatkan behavioral intention wisatawan.

 

 

 

Downloads

Published

2023-12-22

How to Cite

Safitri, V. R., & Masreviastuti, M. (2023). PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION DI JAWA TIMUR PARK 1 KOTA BATU. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 174–178. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.2445

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>