PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA THE HEALING TOUCH NAKAMURA HOLISTIC THERAPY BLITAR

Authors

  • Dian Aisya Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Masreviastuti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.478

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pada The Healing Touch Nakamura Holistic Therapy Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan kepercayaan serta variable terikat yaitu kepuasan konsumen. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 respoden. Responden diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan thitung 4,717 dan tingkat signifikan sebesar 0,05. (2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan thitung 5,162 dan tingkat signifikan sebesar 0.05. (3) kualitas pelayanan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan fhitung 41,704 dan signifikan sebesar 0.000. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan (adjusted R2) adalah sebesar 45,1 persen.

 

 

Downloads

Published

2023-06-11

How to Cite

Aisya, D., & Masreviastuti, M. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA THE HEALING TOUCH NAKAMURA HOLISTIC THERAPY BLITAR. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 67–72. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.478

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>