PENGARUH INOVASI PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN GRANDS COFFEE BLITAR

Authors

  • Rizal Ihza Mahendra Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Baroroh Lestari Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Rizky Kurniawan Murtiyanto Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.4245

Keywords:

inovasi produk, gaya hidup, keputusan pembelian, coffee shop, kuliner

Abstract

Kajian kuantitatif berfokus pada hubungan antara inovasi produk dan gaya hidup sebagai faktor independen dan belanja konsumen sebagai variabel dependen. Seratus responden di survei menggunakan strategi sampel purposif untuk mendapatkan data. Regresi linier berganda dan uji hipotesis digunakan untuk menganalisis data. Pengujian hipotesis parsial dan serempak menghasilkan temuan serupa, yang menunjukkan dampak menguntungkan dari kebaruan produk dan cara hidup terhadap belanja konsumen. Menurut data, faktor gaya hidup lebih penting dibandingkan pengembangan produk baru. Penelitian ini menunjukkan agar Grands Coffee Blitar berhasil, perusahaan harus memprioritaskan dua faktor: kebaruan produk dan cara hidup pelanggan. Oleh karena itu, pelanggan Grands Coffee Blitar mengantisipasi bahwa perusahaan akan terus mengembangkan produk-produk mutakhir tanpa mengorbankan kualitas.

Downloads

Published

2024-12-11

How to Cite

Mahendra, R. I., Lestari, B., & Murtiyanto, R. K. (2024). PENGARUH INOVASI PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN GRANDS COFFEE BLITAR. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 387–392. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.4245

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>