PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL

Main Article Content

Fatmasari Ramadhania Sulaksono
Rizky Kurniawan Murtiyanto

Abstract

Dalam penelitian ini mengunakan jenis penelitian kuantitatif, yang    bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk azarine hydrasoothe sunscreen gel, dengan penggunaan metode analisis data regresi linier berganda dan menggunakan metode pengumpulan data serta menyebarkan kuesioner ke 55 responden. Pada hasil penelitian ini uji t menunjukan komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada hasil uji F menunjukan bahwa komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 83,3 persen. Hasil dari penelitian ini dapat di simpulkan komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek berpengaruh secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan pembelian Azarine hydrasoothe sunscreen gel. Diharapkan Azarine hydrasoothe sunscreen gel bisa lebih meningkatkan lagi promosi penjualan di media sosial dan bisa lebih berinovasi lagi dalam pemasaran produknya.

Article Details

How to Cite
Sulaksono, F. R., & Murtiyanto, R. K. (2024). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 270–274. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.3381
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)