PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC

Main Article Content

Novi Dwi Lestari
Rizky Kurniawan Murtiyanto

Abstract

Perusahaan skincare dapat memanfaatkan media sosial yang nantinya akan merekomendasikan ketika konsumen merasa puas terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk skincare somtehinc (studi pada mahasiswa di Kota Malang) secara parsial dan simultan.
Penelitian ini merupakan kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang memenuhi karakteristik responden penelitian. Kemudian, menggunakan teknik sampling purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc dengan kontribusi kuat. Dari penelitian ini diharapkan somethinc dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dengan cara meningkatkan SOP pengiriman produk dan desain kemasan dan untuk brand ambassador untuk mempertahankan kepercayaan konsumen meskipun sudah berganti brand ambassador-nya dan tetap ketergantungan terhadap merek agar konsumen tertarik untuk melakukan pembelian.

Article Details

How to Cite
Lestari, N. D., & Murtiyanto, R. K. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 68–73. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.3667
Section
Articles