PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN PENYEBARAN INFORMASI TERHADAP MINAT PELANGGAN DI CANGGU COMMUNITY SCHOOL – BALI

Authors

  • Rudsel Hidayat Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Baroroh Lestari Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4431

Keywords:

Sekolah, Promosi, Informasi, Pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian kuantitatif ini adalah untuk mengetahui bagaimana taktik pemasaran dan berbagi informasi mempengaruhi minat konsumen di Canggu Community School-Bali. Data menggunakan kuesioner pada 85 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis regresi berganda sebagai analisa data. Minat konsumen merupakan variabel dependen, sedangkan taktik promosi dan penyampaian informasi merupakan variabel independen. Temuan ini menunjukkan minat konsumen dipengaruhi secara positif oleh strategi informasi dan penyebaran informasi. Selain itu, dampak dari variabel terhadap minat klien adalah positif. Dengan koefisien determinasi sebesar 42,9 persen, jelas bahwa strategi informasi dan penyebaran informasi berdampak pada minat konsumen, dengan variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini berdampak pada 57,1persen sisanya. Hal ini menunjukkan bagaimana minat konsumen terhadap Canggu Community School dipengaruhi, baik secara parsial maupun secara bersamaan, oleh strategi informasi dan penyebaran informasi.

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Hidayat, R., & Lestari, B. (2024). PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN PENYEBARAN INFORMASI TERHADAP MINAT PELANGGAN DI CANGGU COMMUNITY SCHOOL – BALI . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 171–176. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4431

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2