PENGARUH KEMASAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI AYAM GORENG NELONGSO
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh 100 responden pembelian ayam goreng Nelongso. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, dan uji t Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemasan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil analisis regresi berganda dan uji t dengan nilai thitung > tabel yaitu sebesar 2,210 > 1,98 untuk variabel Kemasan dan 4,130> 1,98 untuk variabel Kualitas Produk, nilai r = 0,239. Koefisien determinasi adalah 0,239 = 23,9%, Hal ini menunjukkan pengaruh kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 23,9%, dan sisanya 76,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.