PENGARUH CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE

Main Article Content

Setiyawati
Baroroh Lestari

Abstract

Salah satu media online yang sering digunakan masyarakat adalah e-commerce. Hal ini menyebabkan persaingan dalam dunia e-commerce menjadi sangat ketat dan, membuat perusahaan perlu menggunakan merek sebagai salah satu aset yang digunakan untuk meningkatkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, serta menganalisis pengaruh variabel citra merek dan variabel ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel independen yaitu citra merek (X1) dan ekuitas merek (X2). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive. Analisa data yang digunakan meliputi analisa deskriptif, analisa regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh antara kedua variabel independen dengan variabel dependen ,baik secara parsial maupun simultan antara citra merek (X1) dan ekuitas merek (X2) terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee.

Article Details

How to Cite
Setiyawati, N. ., & Lestari, B. (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE . Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 17–20. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1857
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>