PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE SHOPEE

Main Article Content

Hikmah Tri Prihatini
Baroroh Lestari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan persepi keamanan terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner disebarkan secara online kepada 100 responden dengan teknik cluster sampling. Analisa data penelitian menggunakan analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Variabel bebas terdiri dari Social Media Marketing dan Persepsi Keamanan, serta variabel terikat adalah Minat Beli. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa social media marketing dan persepsi keamanan secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada aplikasi e-commerce Shopee. Diharapkan PT. Shopee International Indonesia mempertahankan social media marketing yang telah berjalan dan memanfaatkan persepsi keamanan untuk memaksimalkan minat beli pengguna aplikasi e-commerce Shopee.

Article Details

How to Cite
Prihatini, H. T., & Lestari, B. (2021). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE SHOPEE. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 173–176. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7079
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>