PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN EMOTIONAL TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh Hedonic Shopping Value dan Emotional Trust terhadap Keputusan Pembelian di Shopee pada mahasiswa D-IV Manajemen Pemasaran angkatan 2017 Politeknik Negeri Malang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel Hedonic Shopping Value (X1), Emotional Trust (X2) dan Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dan wawancara, dengan teknik sampling purposif diperoleh 65 responden mahasiswa program studi
D4 Manajemen Pemasaran angkatan 2017 Politeknik Negeri Malang. Analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji regresi berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis (parsial dan simultan). Hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan diketahui bahwa, pada H0 ditolak dan Ha diterima.
Hasil dari persamaan uji regresi berganda yaitu nilai konstanta dan koefisien positif, sehingga hasil dari pengujian hipotesis secara parsial dan simultan serta uji regresi berganda dapat dikatakan Hedonic Shopping Value (X1) dan Emotional Trust (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).