HUBUNGAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN MELALUI WEBSITE MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI PADA KALIREN EATERY MALANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuat website sebagai media iklan online untuk mengetahui seberapa kuat hubungan antara iklan terhadap minat beli dan mengetahui hubungan parsial antara iklan dengan minat beli. Membuat website sebagai media iklan online untuk mengetahui seberapa kuat hubungan antara iklan terhadap minat beli dan mengetahui hubungan parsial antara iklan dengan minat beli. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Iklan menggunakan EPIC Rate diperoleh skor sebesar 4,24. Nilai ini membuktikan bahwa website berada di kategori sangat efektif. Sedangkan hasil analisis untuk Minat Beli menggunakan AIDA sebesar 4,18. Nilai ini dikategorikan efektif. Hasil korelasi antara variabel Iklan dan variabel Minat Beli diperoleh hasil sebesar 0,895. Nilai tersebut dapat diartikan bahwa kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang kuat dan hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Kaliren Eatery Malang