MEDIA IKLAN MELALUI PEMBUATAN WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CMS WORDPRESS PADA ONLYONE STORE22 MALANG

Authors

  • Rendy Setiawan Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Umi Khabibah Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

media Iklan, CMS wordpress, website, onlyone Store22

Abstract

Onlyone Store22 merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Fashion pria. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat website sebagai media iklan pada Onlyone Store22 Malang menggunakaan aplikasi CMS Wordpress. Metode yang digunakan adalah action research dengan prosedur penelitian yang terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Website yang sudah jadi dievaluasi dengan cara menyebar kuesioner kepada 2 orang ahli komputer, 2 orang ahli pemasaran, 5 orang konsumen dan 1 orang owner. Pengukuran efektifitas desain diukur dengan menggunakan metode EPIC (Empathy, Persuasion, Impact, Communication). Dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden menyatakan bahwa skor dari dimensi Empathy sebesar 4,1, dimensi Persuasion sebesar 3,75, dimensi Impact sebesar 4,05, dan dimensi Communication sebesar 3,8. Dengan keseluruhan dari EPIC Rate adalah 3,925 dapat dinyatakan bahwa website sudah efektif.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Setiawan, R., & Khabibah, U. (2021). MEDIA IKLAN MELALUI PEMBUATAN WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CMS WORDPRESS PADA ONLYONE STORE22 MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 245–248. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7054

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>