PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING BODY LOTION PADA MAHASISWA DI KOTA MALANG

Main Article Content

Safirah Putri Rahardika
Musthofa Hadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening Body Lotion pada mahasiswa di Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan menggunakan teknik purposive sampling. Analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Variabel bebas terdiri dari word of mouth dan kualitas produk sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth dan kualitas produk
secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Agar faktor word of mouth dan kualitas produk tetap berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Scarlett Whitening Body Lotion diharapkan dapat terus memberikan, meningkatkan, menonjolkan keunggulan produk dan menambah varian produk baik dari manfaat maupun aromanya.

Article Details

How to Cite
Rahardika, S. P., & Hadi, M. (2021). PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING BODY LOTION PADA MAHASISWA DI KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 121–124. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7058
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)