PENGARUH ELEKTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET ACNE SERIES MS GLOW DI KOTA MALANG

Authors

  • Heniar Farin Fahra Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Baroroh Lestari Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

EWOM, kualitas produk, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian paket Acne Series MS Glow di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Keputusan Pembelian. Variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) elektronik word of mouth (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) electronic word of mouth (e-WOM) dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2021-06-15

How to Cite

Fahra, H. F., & Lestari, B. (2021). PENGARUH ELEKTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET ACNE SERIES MS GLOW DI KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 169–172. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1283

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>