PENGARUH KEMASAN DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SCARLETT

Main Article Content

Yuyun Nur Safitri
Yosi Afandi
Baroroh Lestari

Abstract

Saat ini, kemasan berfungsi sebagai perlindungan produk dan strategi pemasaran barang sebenarnya. Selain menarik perhatian konsumen, pengemasan yang efektif membantu konsumen mengembangkan rasa percaya terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dalam menganalisis pengaruh signifikan antara kemasan dan brand trust produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi D-IV Manajemen Pemasaran Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang Tahun Akademik 2022/2023 yang pernah melakukan pembelian produk Scarlett sedangkan sampelnya berjumlah 60 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Menurut temuan penelitian ini, nilai Adjusted R Square adalah 0,557, yang berarti bahwa sementara faktor lain memengaruhi keputusan pembelian untuk sisanya 54,3, kemasan dan brand trust memengaruhi pembelian untuk 55,7 konsumen. Kesimpulan penelitian ini adalah kemasan produk dan brand trust baik secara parsial maupun simultan mempunyai pengaruh yang baik dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Agar pelanggan tetap tertarik berbelanja dan melakukan pembelian, Scarlett Whitening diharapkan memaksimalkan pengembangan kemasan dan kepercayaan merek produk.

Article Details

How to Cite
Safitri, Y. N., Afandi, Y., & Lestari, B. (2024). PENGARUH KEMASAN DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SCARLETT. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 417–422. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.3993
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2