PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ALCEDO KAFE MALANG

Main Article Content

Rinda Novetania
Baroroh Lestari

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk melihat dampak pada variabel Store Atmosphere (Suasana Toko) dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Alcedo Kafe Malang. Jenis penelitian ini yaitu explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel bebas terdiri dari Store Atmosphere (Suasana Toko) dan Lokasi sedangkan variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Metode pengumpulan data ini antara lain observasi, dokumentasi, dan melakukan penyebaran angket pada 100 konsumen Alcedo Kafe Malang dengan metode purposive sampling. Analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat dinyatakan bahwa: (1) Store Atmosphere (Suasana Toko) (X1) berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Alcedo Kafe Malang dengan thitung 2,146 dan tingkat signifikan sebesar 0.034. (2) Lokasi (X2) berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Alcedo Kafe Malang dengan thitung 2,993 dan tingkat signifikan sebesar 0.004. (3) Store Atmosphere (Suasana Toko) dan Lokasi secara simultan berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Alcedo Kafe Malang dengan fhitung 42,534 dan signifikan sebesar 0.000. Serta untuk dampak Store Atmosphere (Suasana Toko) dan Lokasi terhadap keputusan pembelian (adjusted R2) adalah sebesar 45,6 persen.

Article Details

How to Cite
Novetania, R. ., & Lestari, B. (2022). PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ALCEDO KAFE MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 223–228. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.451
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>