PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING

Main Article Content

May Leogita Elizabet Fortuna
Achmad Zaini

Abstract

Gaya hidup hedonis , serta promosi/iklan di media massa, akan dapat menarik minat dan pertimbangan konsumen untuk melakukan pembelian yang sifatnya impulsive. Mayoritas pembelian di kedai kopi dilakukan dengan cara impulsif, khususnya bila pemaparan iklan terlihat begitu menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation dan promotion terhadap impulse buying pada Starbucks Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu hedonic shopping motivation (X1) dan promotion (X2) serta satu variabel terikat yaitu impulse buying (Y). Teknik sampling yang digunakan yakni non-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 182. Analisis data yang digunakan meliputi analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, hedonic shopping motivation dan promotion memilki pengaruh secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap impulse buying di Starbuck Kota Malang.

Article Details

How to Cite
Fortuna, M. L. E. ., & Zaini, A. (2021). PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 165–168. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1274
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)