PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI COFFEE SHOP TELL KOPI KEDIRI

Authors

  • Panca Indra Mei Harsono Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Achmad Zaini Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

store atmosphere, lokasi, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi seberapa besar pengaruh store atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian di coffee shop TELL KOPI Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang
melakukan pembelian di coffee shop TELL KOPI Kediri. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier, uji t, dan uji F. Hasil analisis koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 22%, dan sisanya sebesar 78% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti atau diluar penelitian. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa store atmosphere dan lokasi secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di coffee shop TELL KOPI Kediri. Lokasi lebih besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan store atmosphere, oleh karena itu coffee shop TELL KOPI Kediri diharapkan untuk meningkatkan store atmosphere agar konsumen merasa puas.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Harsono, P. I. M., & Zaini, A. (2021). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI COFFEE SHOP TELL KOPI KEDIRI. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 113–116. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7100

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>