PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI GRABFOOD PADA MASYARAKAT KOTA MALANG

Main Article Content

Hendri Setiawan
Rizky Kurniawan Murtiyanto

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel Harga, Promosi Penjualan dan keputusan pembelian . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan kuesioner. Dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 105 responden yang pernah menggunakan aplikasi tersebut. Teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga dan Promosi Penjualan secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ditemukan besarnya pengaruh adalah 0,714 yaitu sebesar 71,4 persen Harga dan promosi penjualan dapat mempengaruhi kepu-tusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 26,6 persen. Ini merupakan kontribusi variabel lain yang tidak diikutkan dalam penelitian ini.

Article Details

How to Cite
Setiawan, H., & Murtiyanto, R. K. (2024). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI GRABFOOD PADA MASYARAKAT KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 242–246. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.1670
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)