PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI AREMA STORE MALANG

Main Article Content

Adam Rizaldy
Rizky Kurniawan Murtiyanto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian di Arema Store. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan variabel yaitu gaya hidup, motivasi konsumen dan variabel keputusan pembelian. Metode pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner terhadap 100 responden. Teknik sampling menggunakan nonprobability sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t, serta uji f.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : gaya hidup secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung lebih dari ttabel yakni nilai t hitung sebesar 1,438 kurang dari t tabel yaitu 1,66071 dengan nilai signifikansi 0,154 lebih dari 0,05. Selanjutnya, variabel motivasi konsumen secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan thitung lebih dari ttabel yakni 9,307 lebih dari t tabel yaitu 1,66071 dengan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05. Gaya hidup dan motivasi konsumen secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan F hitung lebih dari F tabel yaitu 109,829 lebih dari 3,09 serta signifikan 0,000. Dari hasil penelitian ini maka Arema Store diharapkan menjaga serta meningkatkan gaya hidup dan motivasi konsumen, agar calon konsumen lebih termotivasi untuk membeli produk di Arema Store.

Article Details

How to Cite
Rizaldy, A. ., & Murtiyanto, R. K. (2021). PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI AREMA STORE MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 197–200. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1973
Section
Articles