PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @madame.gie

Authors

  • Rahma Namira Mercellina Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Rizky Kurniawan Murtiyanto Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.509

Keywords:

brand trust, customer experience, customer loyalty

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh brand trust dan customer experience terhadap customer loyalty pada followers Instagram @madame.gie. Pada penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuisioner dengan teknik probability sampling. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Untuk metode analisis data, peneliti menggunkan regresi linier berganda. Hasil uji t yang dilakukan dalam penelitian ini mendapatkan hasil bahwa brand trust dan customer experience secara individual berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Sedangkan uji F menunjukkan bahwa brand trust dan customer experience berpengaruh secara bersama-sama dan signifikan terhadap customer loyalty sebesar 52 persen. Dari hasil penlitian ini, dapat disimpulkan bahwa brand trust dan customer experience berpengaruh secara individual dan bersama-sama terhadap customer loyalty. Madame Gie harus meningkatkan brand trust yang lebih baik agar pelanggan melakukan pembelian ulang produk Madame Gie dan menjadi pelanggan yang loyal.

Downloads

Published

2023-06-16

How to Cite

Mercellina, R. N. ., & Murtiyanto, R. K. (2023). PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @madame.gie. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 217–222. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.509

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)