PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEEPAY

Main Article Content

Nikmatul Syafitri
Baroroh Lestari

Abstract

Peneliatian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi penjualan dan kepercayaan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian menggunakan ShopeePay. Penelitian kuantitatif ini menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data yang di sebarkan kepada 80 responden sebagai sampel. Sampel dipilih melalui teknik simple random sampling. Analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis digunakan sebagai analisa data. Hasil analisa data melalui uji hipotesis secara parsial menghasilkan promosi penjualan dan kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian menggunakan ShopeePay. Hasil analisa data melalui uji simultan menghasilkan promosi penjualan dan kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian menggunakan ShopeePay. ShopeePay diharapkan dapat meningkatkan promosi penjualan baik di Shopee maupun di Instagram agar dapat menarik perhatian konsumen. Pelayanan pada bagian customer service ShopeePay juga diharapkan dapat lebih di optimalkan untuk menjaga kepercayaan konsumen.

Article Details

How to Cite
Syafitri, N., & Lestari, B. (2023). PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEEPAY. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 110–116. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.3797
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>